Telaga Komara merupakan salah satu obyek wisata yang akan membuat teman-teman terdecak kagum dengan keindahan yang dimiliki. Telaga ini berada di antara pengunungan komara yang terletak di Desa Ko'mara', Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Untuk sampai ke lokasi wisata ke telaga ini teman-teman harus melakukan perjalanan ke kabupaten Takalar, kemudian lanjutkan perjalanan sekitar 20 kilometer ke Desa Komara.

Karena jalur dan keadaan alam yang ada di telaga komara takalar sangat menantang maka dari itu teman-teman bisa melakukan kegiatan tracking disini melalui kegiatan panjat tebing, dan yang lebih bagusnya lagi jika mengendarai kuda biar biasa membuat petualangan teman-teman semakin berasa dan semakin berwarna.

Telaga Komara sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran dan juga untuk merefleksi tubuh karena wisata ini masih terbilang baru dan belum terpublis cerasa meluas ke publik. Makanya wajar jika teman-teman berkunjung ke tempat wisata ini dan masih minim pengunjung. Meskipun terbilang baru, namun keindahan dari wisata ini tak bisa disepelekan.

Meskipun air terjun yang berada di tempat ini terbilang kecil namun tingkatan-tingkatan kecilnya tetap saja akan sedap dipandang mata dengan aliran air yang jernih seakan mengilas batu yang dialirinya hingga nampak biasan-biasan cahaya kecil.

Air yang mengalir mengisi juntaian-juntaian sungai-sungai kecil seakan memberikan pesona kesejukan yang akan membuat teman-teman berasa betah berada di tempat ini. bukan hanya itu, alam disekitar telaga ini masih sangat alami dengan hiasan pepohonan yang rindang disekitarnya. Pastinya membuat teman-teman tidak tahan untuk membendung keinginan untuk mencicipi sejuknya air dari telaga ini. selain itu, telaga ini memiliki banyak habitat air sejenis ikan, makanya tidak sedikit pengunjung yang datang bukan sekedar mandi tapi sekaligus memancing.
Namun ingat, jika berkunjung ke telaga ini, usahakan bawa bekal dan peralatan yang lengkap karena tak ada fasilitas di telaga ini. keren kan, makanya buruan kesini biar bisa merasakan sensasi eloknya telaga Komara’.

Untuk biaya masuk. Di telaga ini masih gratis ko’. Jadi jangan khawatir.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.