Pantai Lowita merupakan salah satu tempat wisata pantai yang berada di Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Pinrang terletak sekitar 185 km dari kota Makassar, memiliki luas wilayah mencapai kurang lebih 1.961,77 kilometer².

Berbatasan dengan Tana Toraja di sebelah utara, sebelah selatan berbatasan dengan kota Pare-pare, sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Sidenreng Rappang dan Enrekang, dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Polmas Provinsi Sulawesi Barat dan Selat Makassar.

Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota, namun meskipun terbilang jauh dan tidak berpasir putih tapi pantai ini menjadi primadona wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat disaat akhir pekan. Banyak pengunjung yang datang sekedar menikmati pesona pantai sambil bermain air, bermain bola volly dan banyak lagi.

Soal fasilitas jangan khawatir karena di tempat ini sudah disediakan banyak gazebo-gazebo yang siap memanjakan teman-teman dikala lelah melanda. Tak hanya itu, di pantai ini teman-teman pastinya akan terkesima dengan deretan pohon kelapa yang menawan dan berjejer di sepanjang garis pantai yang sekaligus menjadi peneduh gazebo-gazebo yang ada. Sehingga berada diatas gazebo akan terasa sejuk dengan lambaian angin sepoi-sepoi.

Apalagi jika menyempatkan waktu untuk menyaksikan tenggelamnya matahari di sore hari atau bahasa kerennya melihat sunset. Selain menikmati wisata pantai dan menjelajahi pantai dengan banana boat atau perahu katinting, pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner berupa sajian ikan bakar yang menggugah selera.

Wah akan menjadi nilai plus jika berkunjung kesini dan pastinya akan membuat teman-teman tidak akan pernah lupa dengan pantai yang satu ini. soal biaya, tenang secangkir kopi hangat dari warung tetangga sudah cukup untuk bisa masuk ke tempat ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.