Air Terjun Ladenring merupakan air terjun yang terletak di Desa Barugae, Lamuru, Bone, Sulawesi Selatan. Air terjun ini memiliki keindahan yang sangat menawan. Air terjun ini dapat diakses melalui kendaraan roda dua maupun roda empat menuju desa Barugae Kecamatan Lamuru. Tapi penulis sarankan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, soalnya untuk akses kendaraan umum menuju ke desa ini sangatlah sulit.

Tidak hanya sampai disini, Jika teman-teman mengendarai motor, maka teman-teman bisa memarkirnya di perkebunan milik warga. Kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalan setapak, dalam perjalanan teman-teman akan menemukan sebuah Air terjun dengan tinggi kira-kira 5-7 meter yang jatuh ke sebuah liang dan mengalir ke sungai,harap berhati-hati karena jalur sekitar sini sangat licin, berbatu, dan di tumbuhi semak belukar. Tapi jangan khawatir, jalannya tidak terlalu sulit sehingga tenaga tidak akan terkuras habis.
Perjalanan menuju air terjun landenring sangat eksotis dan sangat indah, karena dalam perjalanan teman-teman akan melewati perkebunan coklat, persawahan yang hijau, dan hutan belantara.

Setelah sampai dilokasi, teman-teman akan disuguhkan sebuah pemandangan air terjun yang indah dengan debit air yang mengalir deras, tumpah dari tebing yang memiliki ketinggian kira-kira 7 meter jatuh ke liang dan mengalir melalui anak-anak sungai di tengah hutan belantara.
Bukan hanya itu, pemandangan disekitar air terjun ini pastinya akan ikut memikat perasaan teman-teman, jernihnya air dengan gradasi putih bening dan sejuk berparas hijaunya pohon menjadi nilai tambah dari destinasi yang satu ini. Wah sangat keren. Suasana disekitar air terjun ini masih sangat asri, sejuk, segar sehingga ke asliannya sangat terasa.

Makanya, buruan kesini biar tidak penasaran. Soal biaya, jangan khawatir cukup dengan secangkir kopi hangat dari warung tetangga.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.