Air Terjun Sarambu Assing
Akbarpost/Air Terjun Sarambu Assing merupakan wisata air terjun yang sangat menakjubkan di Tanah Toraja berada d Makale tepatnya di Lembang Patongloan yang masuk dalam bagian Bittuang. Air terjun ini menjadi favorite yang direkomendasikan bagi teman-teman yang ingin menikmati keindahan alam dan pesonanya. Letaknya yang berada di tengah hutan belantara menjadikan air terjun ini kerap banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merasakan sensasi alam yang menawan.

Akses menuju ke air terjun ini jika berangkat dari kota Makassar membutuhkan perjalanan selama 8 jam dengan jarak tempuh 332 kilometer. Akan tetapi jika berangkat dari kota Makale hanya berjarak 40 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan.

Soal kendaraan bergantung dari kemampuan teman-teman, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun jika boleh menyarankan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman dan bisa santai disepanjang perjalanan.

Untuk sampai ke air terjun ini teman-teman harus mengeluarkan sedikit keringat dan tenaga karena akses kendaraan tidak sampai ke spot air terjun, hingga teman-teman harus berjalan kaki, tapi tak perlu khawatir karena kondisi jalannya baik dan menyenangkan. Yah, anggap saja berolahraga biar berat badannya bisa berkurang. Wkwkwkwk...

Kira-kira, teman-teman perlu menghabiskan waktu 30 menit untuk mencapai air terjun atau dengan berjalan sekitar 3-4 kilometer. Dalam perjalanan teman-teman akan melintasi aliran sungai, semak belukar dan hutan belatara dengan suguhan hijaunya yang menawan.
Rute ke spot air terjun cukup licin jika musim hujan, makanya disarankan lebih baik berkunjung pada saat musim kemarau. Namun jika tak mau repot, lebih baik menggunakan sepatu hiking biar lebih aman dan nyaman disepanjang perjalanan. disepanjang perjalanan teman-teman akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Setelah sampai ke air terjun teman-taman akan merasakan suasana santai dan damai berkat keindahan alam. Lokasinya yang terpencil, dikelilingi tanaman hijau, berada dipegunungan alami menjadi ciri khas dari air terjun ini.

Belum lagi dengan keindahan air terjunnya yang mempesona. Debit airnya yang deras, jernih dan alami jatuh dari ketinggian 70 meter menggilas teping batu hingga mengeluarkan kilau yang menawan, jatuh kedalam kolam dan membentuk arus yang tenang kemudian mengalir keberapa aliran anak sungai dan mengalir kedalam hutan belantara. Saking kerennya, air terjun ini dijuluki air terjun terindah di Sulawesi Selatan loh. Wah,,,,,,,,

Gimana teman-teman penasaran kan dengan keindahan air terjun yang satu ini. pastinya, namun tidak lengkap rasanya jika hanya sekedar melihat tanpa merasakan sejuk dan segarnya air ini. makanya wajib mandi biar berasa nikmatnya.
Soal biaya masuk tak perlu khawatir, karena secangkir kopi dari warung tetangga sudah lebih dari cukup ko’.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.