Air Terjun Batulappa


Akbarpost/Air terjun Batulappa terletak 10 kilometer dari pusat kota. Tepatnya, di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kec. Barru, Barru, Sulawesi Selatan. Batulappa memiliki arti batu yang bersusun dan memiliki dasar yang rata. Hal inilah yang membuat air terjun ini unik dan berbeda dengan air terjun pada umumnya karena perawakannya yang rata dan bertingkat mirip dengan anak tangga.

Akses menuju ke wisata air terjun ini cukup mudah karena petunjuknya sangat jelas. Setelah melewati jembatan besar di pusat kota, teman-teman silahkan belok kanan masuk ke jalan pahlawan, melalui jalan ini teman-teman akan sampai ke desa Tompo. Disepanjang perjalanan teman-teman akan disuguhkan deretan penjual bongkahan batu yang sudah terpahat dengan indah dalam ragam jenis bentuk dan ukuran.

Air Terjun Batulappa
Setelah sampai di perkampungan Pangie yang terletak di dusun Batulappa, maka teman-teman harus memarkir kendaraan di depan rumah warga, kemudian melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata air terjun dengan melewati hamparan sawah dengan luas sekitar 800 meter. Suasana hijau, semilir angin yang menghembbus lengkap dengan indahnya petak sawah yang bersusun bak anak tangga menjadi daya tarik tersediri.

Setelah melewati panorama sawah maka teman-teman akan kembali melewati jalan yang menanjak dengan sudut kemiringan kira-kira 45 derajat. Namun semuanya pastinya akan terbayarkan jika sudah sampai ke lokasi air terjun ini.

Air Terjun Batulappa
Gemuruh air dan alaminya panorama alam akan menjadi suguhan pertama. Ditambah lagi dengan keunikan dari perawakan air terjun yang bersusun bak anak tangga yang memiliki dasar yang rata. Jernihnya air dan rimbunnya pohon akan semakin memanjakan kehadiran teman-teman. Pokoknya berada disini seakan berada di tengah hutan belantara yang hanya ditemani oleh gemuruh air dan kicauan burung.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.