Akbarpost.com-Kabupaten Maros adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi wisata luar biasa, seperti Taman Wisata Alam Bantimurung, Cagar Budaya Leang-leang, Destinasi Rammang-rammang dan lainnya yang sudah begitu familiar di telinga para penikmat wisata baik dari dalam maupun dari luar negeri. Dibalik nama-nama destinasi wisata di Maros yang sudah dikenal, ternyata masih banyak tempat wisata yang belum diketahui banyak orang, seperti halnya air terjun Pung Bunga.

Air Terjun Pung Bunga terletak di didaerah Bontosomba Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Untuk mengakses tempat ini benar-benar butuh perjuangan. Jarak air terjun dari pusat kota Makassar sekitar 50 KM dengan Jalur Makassar Via BTP, Moncongle, Zipur, Pucak, Masale Ke Bontomanurung. Akses lewat jalur ini sarana jalannya masih sederhana, dimulai dari Masale, kita harus melewati jalan yang berbatu. Namun jangan khawatir, Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang mengalir deras dari ketinggian sekitar 5 meter. Disini juga anda bisa melepaskan lelah dengan berendam di kolam alami air terjun.




Air terjun Pung Bunga ini memang cukup unik, air terjun ini bersusun dua dengan dasar sebuah kolam alami yang bisa digunakan para penikmat wisata untuk berenang. Pemandangan yang disajikan dilokasi itu sangat indah.

Salam yang merupakan salah seorang pengunjung Air terjun tersebut mengatakan “Jalanan sudah mulai digarap artinya sudah ada perhatian pemerintah, cuma masih perlu dikembangkan, misalnya ditambahkan item gazebo-gazebo seperti di Bantimurung agar ada tempat bersantai bagi para pengunjung”

“Menurut saya air terjun ini dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat, semoga pemerintah bisa melirik lebih dalam potensi air terjun ini sehingga dapat dikelola menjadi tempat wisata yang dapat menarik lebih banyak pengunjung!” tambah Ningsih (Pengunjung)





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.